• tsmmm
  • 1
  • 2
  • 5
  • 9
  • 10

Selamat Datang di Website Resmi SMK NEGERI 1 ATAMBUA | Terima Kasih Atas Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMK NEGERI 1 ATAMBUA

NPSN : 50309313

Jl.Loro Lamaknen, Tini, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu - NTT


info@smkn1atambua.sch.id

TLP : 0389 21947


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 339023
Pengunjung : 91819
Hari ini : 15
Hits hari ini : 32
Member Online : 0
IP : 3.237.27.159
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Pelaksanaan ANBK Tahun Pelajaran 2022/2023




Terhitung Senin 29 Agustus hingga 30 Agustus 2022 dilaksanakannya ANBK bagi sekolah menengah tak terkecuali SMK Negeri 1 Atambua. Pelaksanaan ANBK tahun ini diikuti oleh 45 orang peserta dengan memanfaatkan fasilitas komputer yang ada pada laboratorium komputer SMKN 1 Atambua. Adapun sebelum pelaksanaan ANBK ini, para peserta yang merupakan peserta didik kelas XI dari perwakilan masing-masing Kompetensi Keahlian telah mengikuti simulasi dan gladi bersih yang sudah. 

Asesmen Nasional ini sendiri adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Asesmen Nasional perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid. Asesmen Nasional menghasilkan informasi untuk memantau (a) perkembangan mutu dari waktu ke waktu, dan (b) kesenjangan antar bagian di dalam sistem pendidikan (misalnya di satuan pendidikan: antara kelompok sosial ekonomi, di satuan wilayah antara sekolah negeri dan swasta, antar daerah, ataupun antar kelompok berdasarkan atribut tertentu). Asesmen Nasional bertujuan untuk menunjukkan apa yang seha rusnya menjadi tujuan utama sekolah, yakni pengembangan kompe tensi dan karakter murid. Asesmen Nasional juga memberi gambaran tentang karakteristik esensial sebuah sekolah yang efektif untuk mencapai tujuan utama tersebut. Hal ini diharapkan dapat mendorong sekolah dan Dinas Pendidikan untuk memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran.

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas